PASCASARJANA UNESA SELENGGARAKAN INTERNATIONAL GUEST LECTURE

Pascasarajana Unesa bersama Jurusan Bahasa Inggris FBS Unesa Selasa 23/7 kemarin menyelenggarakan International Guest Lecture di Lantai 1 Gedung CPD Unesa Lidah Wetan. Kuliah tamu ini diselenggarakan bagi dosen selingkung Unesa dan mahasiswa pascasarjana.

Kuliah tamu ini disampaikan oleh Dr. Elke Stracke dari University of Canberra, Australia. Dosen enerjik ini menyampaikan topik “Feedback and Assessment, and Peer Learning in Postgraduate Supervision Practice”.

Tampaknya para peserta sangat antusias dalam kegiatan ini. Sebanyak 75 peserta terlibat aktif dalam kuliah tamu ini. Pendekatan semi workshop yang menarik membuat semua peserta terlibat aktif tanpa terkecuali.

Peserta merasa mendapatkan ilmu dan pemahaman baru dalam praktik pembimbingan dan pembelajaran secara umum. Mereka mengaku mendapatkan pengalaman baru dalam assessment, khususnya bagaimana cara memberikan feedback dan feedforward dengan efektif dan efisien ketika membimbing mahasiswa. Dari sisi mahasiswa, mereka mengaku mendapatkan pencerahan tentang bagaimana merespons feedback maupun feedforward dari dosen mereka dengan cara yang benar.